Home Kriminal Sedang Asyik Nyabu di Gudang, Oknum ASN Way kanan Ditangkap

Sedang Asyik Nyabu di Gudang, Oknum ASN Way kanan Ditangkap

182
0
SHARE

Jejama.com, Sedang Asyik Nyabu di Gudang, Oknum ASN Way kanan Ditangkap – Aparat kepolisian satnarkoba Polres Way Kanan menangkap tiga tersangka pengguna Narkoba yang diduga mengkonsumsi sabu-sabu di Gudang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Way Kanan. Dua tersangka diantaranya merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Dishub dan Pol PP setempat.

Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Doni Wahyudi, melalui Pelaksanan Harian Kasat Narkoba IPTU Dyvia Ardianto, menjelaskan pihaknya ketiganya pada Kamis (20/9/2018), sekitar pukul 16.00 saat sedang asyik memakai sabu-sabu di gudang Kantor Dishub Kabupaten Way Kanan Komplek Perkantoran Pemda Way Kanan.

Ketiga tersangka yakni MHB (39), HP (35) ASN di Dishub Kabupaten Way Kanan dan Insial AS (24), pekerjaan honorer Satpol PP Kabupaten Way Kanan.

Ketiganya merupakan warga Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan,” kata dia saat ekpose kasus tersebut di Kantor Satnarkoba Polres Waykanan Jumat (21/9/2018).

Awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa gudang yang berada di kantor dishub Way Kanan sering digunakan untuk melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 16.00, anggota satnarkoba melakukan penyelidikan ke gudang kantor dinas perhubungan Kabupaten Way Kanan. Namun pada saat akan masuk kegudang pintu dalam keadaan terkunci dari dalam, ketika petugas berhasil masuk, di dalam gudang terdapat tiga orang laki-laki sedang asik mengobrol.

Selanjutnya dari dalam gudang tersebut saat dilakukan penggeledahan tepatnya dalam lemari yang terbuat dari besi ditemukan seperangkat alat hisap narkotika jenis sabu (bong), petugas langsung mengamankan tersangka dan barang bukti.

Ketiga orang laki-laki tersebut saat diinterogasi, mengakui bahwa seperangkat alat hisap narkotika jenis sabu (bong) adalah milik ketiga tersangka. Kemudian para tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk saat ini tersangka MHB, HP dan AS kita kenakan sanki, melanggar pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada kami Polres Way Kanan dan juga saya menghimbau supaya masyarakat ikut berperan dan melakukan kontrol terhadap penyalahgunaan narkotika di lingkungannya,” ujarnya.

         Baca juga berita terkini lainnya di bawah ini :