Home Ruwajurai Lampung Barat Padang Tambak Jadi Percontohan Pekon Literasi di Lampung Barat

Padang Tambak Jadi Percontohan Pekon Literasi di Lampung Barat

136
0
SHARE

Jejama.com, Padang Tambak Jadi Percontohan Pekon Literasi di Lampung Barat – Sejak dicanangkan sebagai kabupaten Literasi beberapa waktu lalu yang dituangkan dalam peraturan bupati no 19 tahun 2018, kabupaten Lampung Barat terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat hingga ke tingkat pemangku.

Salah satunya menjadikan pekon (desa) padang tambak kecamatan Way Tenong sebagai percontohan pekon literasi dengan melakukan pembangunan Lamban Baca di seluruh pemangku di pekon tersebut.

Relawan forum literasi Lampung Barat, Dona Sorenti Moza, Selasa (7/8/2018) mengatakan, penyediaan fasilitas Lamban Baca hingga tingkat pemangku di pekon Padang Tambak sebagai percontohan pekon literasi itu terwujud atas kerjasama forum literasi Lampung Barat, yayasan Rebung Cendani Ester Jusuf, Bupati Lampung Barat dan pihak pekon padang tambak.

Program ini non APBD, kita juga mendapat donasi dan kepedulian kawan-kawan dari jakarta kepada program literasi lambar,” kata Dona Sorenti moza.

Senada peratin Padang tambak, Kurnaidi melalui phonselnya mengapresiasi kepercayaan forum literasi untuk menjadikan wilayahnya sebagai salah satu percontohan.

Kami sangat menyambut baik, dan warga kami cukup terbantu adanya lamban (rumah) baca di setiap pemangku. Semoga ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan minat baca guna melahirkan generasi muda penerus yang memiliki ilmu pengetahuan dan beraya saing,” kata peratin.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengajak semua pihak terus bergerak dan besinergi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Lampung Barat sebagai kabupaten Literasi.

Menurut Parosil Gerakan literasi Lambar menjadi sarana advokasi dan edukasi untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Lampung Barat yang pada keinginannya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang cerdas, inovatif, dan berpengetahuan.

         lihat juga berita terkini lainnya di bawah ini :