Home Ruwajurai Bandar Lampung Gerindra Tahan Rekomendasi Pilgub Lampung

Gerindra Tahan Rekomendasi Pilgub Lampung

177
0
SHARE

jejama.com, Gerindra Tahan Rekomendasi Pilgub Lampung – Partai Gerindra masih menahan surat keputusan rekomendasi untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Partai besutan Prabowo Subianto tersebut akan merilis calon dimenit akhir atau injury time saat pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Partai berlambang Burung Garuda tersebut sempat mengeluarkan surat rekomendasi untuk Gubernur Lampung Petahana M. Ridho Ficardo. Namun, di tengah perjalanan dinamika politik berubah, Partai Gerindra merubah dukungan untuk Arinal Djunaidi. Tetapi sampai saat ini partai tersebut belum memberikan kepastian konkrit untuk para kandidat calon yang diusung.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Pattimura Danial, mengatakan bahwa partainya akan mendukung calon yang bisa memenangi Pilgub Lampung, Selain itu juga partai ingin mengusungkan calon yang disukai masyarakat.

“Untuk siapa calonnya yang diusung tunggu waktunya saja, Kita juga masih mengevaluasi siapa yang benar-benar bisa menjadi pemimpin, pendaftaran pasangan calon di KPU itukan tanggal 8-10 Januari 2018,” katanya saat dihubungi jejama.com, Selasa (26/12/2017).

Pattimura mengatakan di pusat Partai Gerindra, PAN dan PKS solid berkoalisi untuk Pemilihan Presiden 2019 mendatang, Namun untuk Pilgub Lampung kemungkinan-kemungkinan masih bisa terjadi.

“Salah satu syarat kita, si calon yang kita usung bisa memenangkan Prabowo sebagai Presiden,” katanya Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini.

Selanjutnya disinggung mengenai potensi koalisi poros baru antara Partai Gerindra (10) dan PAN (8) yang ditawarkan bisa saja terjadi, Ia mengatakan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim dan Ketua DPW PAN Lampung Zainuddin Hasan bisa dipasangkan maju di Pilgub.

“Ya memungkinkan, bisa saja. Salah satu fungsi partai politik itukan menciptakan kaderisasi menyiapkan calon pemimpi . Kalau gak bisa mewujudkan cita-cita partai, jangan berpartai, buka toko saja jangan berpartai,” kata Mantan Ketua KPU Provinsi Lampung ini.