Home Ruwajurai Lampung Selatan Pungli Anggota KSKP, Oknum Dibinsus dan Sipil Dilepas

Pungli Anggota KSKP, Oknum Dibinsus dan Sipil Dilepas

162
0
SHARE

Jejama.com, Pungli Anggota KSKP, Oknum Dibinsus dan Sipil Dilepas – SS Oknum Sat Sabhara Polres Lampung Selatan yang di BKO-kan ke Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, kini menjalani hukuman pembjnaan khusus (Binsus).

Sementara untuk warga Sipil, berinsial AA yang dijadikan Banpol PP, dilepas. Keduanya dibekuk Bidpropam Polda Lampung, pada Selasa malam (18/9/2018).

Masih kita dalami, yang oknum kalau yang sipil kita lepas, si oknum itu anggota Sabhara yang di BKO ke KSKP sementara di binsus,” ujar Kabid Propam Polda Lampung Kombespol Hendra Supriatna, Kamis (20/9/2018).

AA dielpas menurut Hendra Karena merupakan warga Sipil, sehingga bukan kewenangan Propam untuk melakukan penangkapan dan Pemeriksaan. AA juga, menarik pungli, berdasarkan arahan dari SS.

Yang melakukan penuntutan saya (red Bidpropam) sebagai institusi, tapi kalau supir korban menuntut, bisa diproses,” katanya.

Hendra tak menampik adanya oknum lain yang terlibat, namun masih dalam tahap pengembangan. “Ya lagi kita periksa dan kembangkan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, satu orang anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni berpangkat brigadir yakni SS, dan satu warga sipil berinsial AA yang menjadi bantuan polisi (Banpol) diamankan di Seaport Interdiction Bakauheni Selasa malam (18/9/2018), dengan uang di dalam tas, yang diduga hasil pungli.

Diuga SS melakukan pungli, pada kendaraan yang masuk ke seaport. Caranya dengan menggunakan Banpol yakni AA, yang nantinya menyerahkan hasil uang ke oknum aparat.

Dari tangan keduanya didapati, uang tunai Rp1,3 juta dari tas. Mereka melakukan pungli dengan terlebih dahulu memeriksa kendaraan yang hendak masuk ke Seaport.

        lihat juga berita terkini lainnya di bawah ini :